KERJASAMA IPKEMINDO DKI JAKARTA DENGAN IPKEMINDO PUSAT DALAM RANGKA PENYELENGGARAAN SEMINAR DAN LOKAKARYA NASIONAL

Seminar dan Lokakarya Nasional yang diprakarsai oleh Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Pusat bekerjasama dengan Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Wilayah DKI Jakarta berlangsung di Merlyn Park Hotel, Jakarta Pusat, Kamis, 12/12 hingga Jumat 13/12.
Seminar yang bertema : "Strategi Peningkatan Profesionalisme Dan Kompetensi Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Rangka Mendukung Percepatan Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan," ini dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Drs. Ibnu Chuldun, Bc.LP. S.H., M.Si. mewakili Direktur Jenderal Pemasyarakatan, DR. Sri Puguh Budi Utami.
Dalam sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang dibacakan oleh Ibnu Chuldun menyampaikan bahwa salah satu isu terkini yang sedang hangat-hangatnya dan tentu harus direspon dan ditindak lanjuti adalah pidato pelantikan bapak presiden Joko Widodo yang menyebutkan lima program kerja yakni Pembangunan SDM, Pembangunan infrastruktur, Penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi dan Penyederhanaan birokrasi Transformasi Ekonomi.
"Atas pidato dan arahan bapak presiden, menteri hukum dan HAM juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kementerian hukum dan HAM tidak terkecuali kami di direktorat jenderal pemasyarakatan agar segera melaksanakan langkah langkah konkrit yaitu : Percepatan PB, CB, Remisi Online, Penanganan overcrowded dengan cara cara baru dengan berpikir out of the box, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan langsung bergerak cepat dengan kebijakan Crash Program pemenuhan PB, CB, dan CMB untuk 34.000 Narapidana yang tanggal pembebasan bersyaratnya sampai dengan 31 Maret 2020," papar Ibnu.
Kegiatan Seminar dan lokakarya yang diikuti oleh Pejabat Fungsional PK dan Pejabat Fungsional APK dari seluruh Indonesia memiliki tujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kompetensi para PK dan Asisten PK, khususnya dalam menyikapi adanya perkembangan pengetahuan-pengetahuan terbaru serta merespon isu-isu terkini. Dengan demikian, PK dan Asisten PK dapat selalu up to date sesuai tuntutan masyarakat dan dinamika pelaksanaan tugas.
Dalam kegiatan seminar dan lokakarya ini di isi oleh pemateri diantaranya Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan HAM RI, Direktur Jabatan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara, Asisten Deputi Standarisasi Jabatan dan Pengembangan SDM Aparatur Kementerian PAN dan RB, Deputi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

0 Comments:

Posting Komentar