Training of Trainers (ToT) “Proses Pembimbingan Bagi Perempuan dan Anak Tindak Pidana Terorisme”

Jakarta - IPKEMINDO Wilayah DKI Jakarta bekerja sama dengan Division for Applied Social Psychology Research (DASPR) mengadakan Training of Trainers (ToT) “Proses Pembimbingan Bagi Perempuan dan Anak Tindak Pidana Terorisme”. Kegiatan yang diagendakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 6-7 Oktober 2021 bertempat di Hotel Ibis Harmoni Jakarta, merupakan implementasi transfer ilmu dari buku panduan dan buku manual yang telah disusun oleh IPKEMINDO Wilayah DKI Jakarta dengan DASPR terkait pembimbingan bagi perempuan dan anak tindak pidana terorisme. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan penguatan dan pelatihan kepada para pembimbing Kemasyarakatan serta panduan untuk membimbing perempuan dan anak yang terlibat terorisme. Peserta ToT nantinya akan menjadi trainers atau pelatih bagi pembimbing kemasyarakatan lainnya supaya memahami proses pembimbingan bagi perempuan dan anak tindak pidana terorisme.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyambut baik kegiatan Training Of Trainers bagi pembimbing pemasyarakatan yang bekerja sama dengan Division For Applied Social Psychology Research (DASPR). Dalam sambutannya, beliau berharap adanya buku panduan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Pembimbing Kemasyarakatan dalam proses pembimbingan bagi perempuan dan anak tindak pidana terorisme.
Turut hadir pada kegiatan hari ini Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan anak, Liberti Sitinjak. Beliau menyampaikan harapannya kepada Pembimbing Kemasyarakatan untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya pada kegiatan ToT ini. Hal ini sejalan dengan salah satu tugas dan fungsi jabatan yaitu melakukan pembimbingan khususnya kepada klien Kemasyarakatan perempuan dan anak yang terlibat dalam tindak pidana terorisme dan kejahatan radikal ekstrem dengan kekerasan.

0 Comments:

Posting Komentar