IPKEMINDO DKI JAKARTA JALIN KERJASAMA DENGAN DIVISION FOR APPLIED SOCIAL PSYCHOLOGY RESEARCH (DASPR)

Jakarta (02/06), Pengurus Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (Ipkemindo) Wilayah DKI Jakarta melaksanakan perjanjian Kerjasama dengan Division For Applied Social Psychology Research (DASPR) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Pendampingan Dan Pembimbingan Terhadap Pelaku/Keluarga Pelaku Tindak Pidana Terorisme Atau Kejahatan Radikal Ekstrim Dengan Kekerasan.
Penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh ketua Ipkemindo DKI Jakarta, Marlan Parakas, AMd.IP, SH, M.Si., dengan Direktur DASPR, DR. Phil. Idhamsyah Eka Putra, disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Drs Ibnu Chuldun, Bc.IP, SH, M.Si. Perjanjian Kerjasama ini bertujuan dalam Peningkatan Kapasitas Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Pendampingan Dan Pembimbingan Terhadap Pelaku/Keluarga Pelaku Tindak Pidana Terorisme Atau Kejahatan Radikal Ekstrim Dengan Kekerasan.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Drs Ibnu Chuldun, Bc.IP, SH, M.Si sangat mengapresiasi positif jalinan kerjasama yang dijalin. Beliau menyampaikan “bahwa dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu memaksimalkan tugas dan fungsi para Pembimbing Kemasyarakatan yang berada di wilayah DKI Jakarta Dalam Pendampingan Dan Pembimbingan Terhadap Pelaku/Keluarga Pelaku Tindak Pidana Terorisme Atau Kejahatan Radikal Ekstrim Dengan Kekerasan” Ungkap Ibnu.
Selanjutnya pasca kegiatan perjanjian Kerjasama ini akan dilaksanakan program kegiatan ; Penyusunan Buku Panduan Pendampingan dan Pembimbingan bagi Wanita dan Anak yang Merupakan Pelaku/Keluarga Pelaku Tindak Pidana Terorisme atau Kejahatan Radikal Ekstrim dengan Kekerasan untuk Pembimbing Kemasyarakatan, Penyusunan buku manual, Training of trainers bagi PK Madya dan Muda, Simulasi pelatihan dan Evaluasi.

0 Comments:

Posting Komentar