Ketua Ipkemindo DKI Jakarta Ikuti 'Pilot Training On Rehabilitation and Reintegration Process of Violent Extremist Offenders' Yang Digelar Oleh UNODC

Ketua Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (Ipkemindo) DKI Jakarta, Marlan Parakas, AMd.IP, SH, M.Si, menjadi salah satu peserta perwakilan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam kegiatan "Pilot Training On Rehabilitation and Reintegration Process of Violent Extremist Offenders" yang diselenggarakan oleh United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) bekerjasama dengan Pemerintah Jepang yang digelar dari tanggal 14 Juni sampai dengan 17 Juni 2021 melalui media Virtual Zoom.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr.Kanasugi Kenji bertujuan untuk memberikan Pelatihan kepada Pembimbing Kemasyarakatan dan Pekerja Sosial sekaligus sebagai kegiatan Desiminasi dalam penyusunan pedoman Rehabiltasi dan Reintegrasi Narapidana Teroris. Dimana dalam kegiatan ini dipandu oleh para Expert dari UNODC yang telah berpengalaman dan melakukan berbagai riset terkait penanganan tindak pidana teroris.
Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini pihak UNODC banyak memperoleh sumbangsih pemikiran dan pengalaman dari peserta Pembimbing Kemasyarakatan dan Pekerja Sosial dalam penanganan pelaku tindak pidana terorisme, yang nantinya tentu akan bermanfaat dalam memperkaya pandangan bagi pemangku kebijakan dalam penanganan pelaku tindak pidana terotis.
Ketua Ipkemindo DKI Jakarta, Marlan Parakas, AMd.IP, SH, M.Si. berperan serta aktif dalam memberikan pemikiran dan pengalamannya sebagai Pembimbing kemasyarakatan dalam penanganan narapidana teroris. "Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi para Pembimbing Kemasyarakatan dan Pekerja Sosial dalam berkolaborasi mempersiapkan narapidana teroris kembali ketengah-tengah masyarakat secara baik dengan tidak menjadi residivis dan bahkan akan berdaya guna positif bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Parakas.

0 Comments:

Posting Komentar