12 Anggota Ipkemindo DKI Jakarta Memperoleh Sertifikasi “Conflict Management and Life Management Training”

Jakarta – Sebanyak 12 (dua belas) orang Pembimbing Kemasyarakatan yang merupakan anggota Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (Ipkemindo) DKI Jakarta berhasil memperoleh sertifikasi “Conflict Management and Life Management Training” dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Search For Common Ground, Rabu 09/06/2021.
Pelatihan Conflict Management and Life Management dibuka secara langsung oleh Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Drs.Liberti Sitinjak,M.M, M.Si. di Hotel Grand Mercure Jakarta Pusat. Pada kesempatan yang sama, beliau berharap dengan diselenggarakannya Pelatihan ini, dapat meningkatkan kapasitas Pembimbing Kemasyarakatan mencakup keterampilan berkomunikasi secara baik dan efektif, membangun ketahan diri, berperan sebagai pemberi solusi permasalahan, kemampuan mencari akar konflik dan melakukan Analisis sederhana terhadap permasalahan yang dihadapi oleh klien serta mampu mengelola waktu dengan baik dan efisien.
Pelatihan Conflict Management and Life Management dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 07 Juni 2021 sampai dengan 09 Juni 2020 dan diikuti sebanyak 20 orang Peserta dan seluruh peserta dinyatakan lulus dengan predikat Baik. Peserta terdiri dari para Pegawai Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan 12 Pembimbing Kemasyarakatan anggota Ipkemindo DKI Jakarta; Marlan Parakas, Yuli Rosfarita, Ruhyat, Wahyu Widiatmoko, Duroma Silaen, Didit Rudiansyah, Farhan Sanjaya, Farhand Diansyah, Prita Palupi, Tri Aditya Wijanarko, Manawati dan Fitra Hermawandika.

0 Comments:

Posting Komentar